Bagaimana cara menulis lampiran surat?

Posted on

Bagaimana cara menulis lampiran surat?

Menulis lampiran surat merupakan hal yang penting untuk memastikan bahwa penerima surat mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Lampiran dapat berupa dokumen, gambar, atau bahkan video. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menulis lampiran surat dengan benar.

Pertama, pastikan untuk menulis kata “Lampiran” dengan huruf kapital. Singkatannya adalah “Lamp.”. Ini akan memastikan bahwa penerima surat mengetahui bahwa ada lampiran yang harus dilihat.

Kedua, jumlah lampiran yang dilampirkan ditulis dengan huruf. Misalnya, jika Anda mengirimkan tiga dokumen, tuliskan “Lampiran 3”. Ini akan memastikan bahwa penerima surat tahu berapa banyak lampiran yang harus dilihat.

Ketiga, jika surat yang dikirimkan tidak dengan lampiran, kata lampiran tidak ditulis. Ini akan menghindari kebingungan penerima surat tentang apa yang harus dilakukan dengan lampiran.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menulis lampiran surat dengan benar. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa penerima surat mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Selain itu, Anda juga dapat memastikan bahwa surat Anda terlihat profesional dan rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *