Apa kekurangan BCA Xpresi?

Posted on

Apa Kekurangan BCA Xpresi?

BCA Xpresi adalah salah satu layanan uang elektronik yang ditawarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang, membayar tagihan, dan melakukan berbagai transaksi lainnya. Namun, seperti layanan lainnya, BCA Xpresi juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan BCA Xpresi yang perlu Anda ketahui.

Tidak Ada Buku Tabungan

Kepraktisan yang diusung BCA Xpresi membuatnya menghilangkan ketersediaan buku tabungan. Jadi, hanya diberikan kartu ATM saja. Ini berarti Anda tidak dapat mencatat transaksi yang Anda lakukan dengan BCA Xpresi. Jika Anda ingin mencatat transaksi Anda, Anda harus menggunakan aplikasi BCA Mobile atau menghubungi layanan customer service.

Kurangnya Pilihan Layanan

BCA Xpresi hanya menawarkan beberapa layanan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa. Namun, layanan ini tidak seluas layanan yang ditawarkan oleh layanan uang elektronik lainnya. Jadi, jika Anda ingin menggunakan layanan lain, Anda harus menggunakan layanan lain.

Kurangnya Fitur Keamanan

BCA Xpresi tidak memiliki fitur keamanan yang kuat. Fitur keamanan yang ditawarkan hanya berupa PIN yang dikirimkan melalui SMS. Ini berarti bahwa jika Anda kehilangan kartu atau lupa PIN Anda, Anda tidak dapat menggunakan layanan ini. Jadi, Anda harus menghubungi layanan customer service untuk membantu Anda mengatur ulang PIN Anda.

Biaya Transaksi yang Tinggi

BCA Xpresi mengenakan biaya transaksi yang cukup tinggi. Biaya ini dikenakan untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Jadi, jika Anda sering melakukan transaksi, biaya ini dapat menjadi beban yang cukup berat.

Kesimpulan

BCA Xpresi adalah layanan uang elektronik yang ditawarkan oleh Bank Central Asia. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang, membayar tagihan, dan melakukan berbagai transaksi lainnya. Namun, layanan ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya buku tabungan, kurangnya pilihan layanan, kurangnya fitur keamanan, dan biaya transaksi yang tinggi. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan semua kekurangan ini sebelum memutuskan untuk menggunakan BCA Xpresi.