Apa perbedaan Count dan CountA?

Posted on

Apa Perbedaan Count dan CountA?

Count dan CountA adalah dua fungsi yang sering digunakan dalam Microsoft Excel. Keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu menghitung jumlah baris dalam sebuah tabel. Namun, ada beberapa perbedaan antara keduanya.

KETERANGAN

Fungsi Count adalah fungsi yang paling sederhana. Fungsi ini menghitung jumlah rekaman yang berisi angka dalam tabel satu kolom. Jadi, jika ada sebuah tabel dengan lima baris dan satu kolom, fungsi Count akan menghitung jumlah angka dalam lima baris tersebut.

Fungsi CountA berfungsi sedikit berbeda. Fungsi ini menghitung jumlah rekaman yang tidak kosong dalam tabel satu kolom. Jadi, jika ada sebuah tabel dengan lima baris dan satu kolom, fungsi CountA akan menghitung jumlah baris yang tidak kosong. Fungsi ini mencakup teks kosong (“”””) dalam hitungan.

Perbedaan utama antara fungsi Count dan CountA adalah bahwa fungsi Count hanya menghitung angka, sedangkan fungsi CountA menghitung semua baris yang tidak kosong. Jadi, jika ada baris yang berisi teks kosong, fungsi Count tidak akan menghitungnya, tetapi fungsi CountA akan menghitungnya.

Kesimpulan

Kesimpulan dari perbedaan antara fungsi Count dan CountA adalah bahwa fungsi Count hanya menghitung angka, sedangkan fungsi CountA menghitung semua baris yang tidak kosong, termasuk teks kosong. Jadi, jika Anda ingin menghitung jumlah baris yang tidak kosong, Anda harus menggunakan fungsi CountA. 4 hari yang lalu.