Belajar Efektif dengan Berlatih Soal di Roboguru

Pengalaman saat saya keterima PKN STAN menjadikanku mengingat awal-awal saya masuk SMA. Dari kampung halaman, banyak orang beranggapan bahwa masuk SMA itu untuk orang kaya, sedangkan orang miskin kayak warga di kampung kita ini di SMK.

Padahal di waktu itu sekolah terbaik ya cuma SMA no 1 di kabupaten itu. Image SMK yang nakal, membuatku menghindari dan akhirnya pilihanku tetap mantap masuk SMA. Tetapi cibiran bahwa “SMA itu wajib kuliah, kalau enggak nanti gak bisa kerja”.

Momok itu pun menghantuiku ketika saya sekolah, saya pun tidak menggubris dan tetap menjalani sekolah seperti biasanya. Tetapi lama-kelamaan hal ini cukup mengganggu pikiranku kala itu. Akhirnya di sela-sela belajar, saya pun berfikir kadang benar juga omongan mereka.

Saya berfikir, bahwa keluarga saya tidak mampu untuk menguliahkan saya. Keputusan saya pun berubah, semenjak itu saya sudah akan banyak belajar. Tidak hanya belajar pelajaran sekolah, saya harus bisa belajar agar nanti bisa dapat beasiswa atau kuliah tanpa biaya.

Mendengar ada kampus kedinasan yang tanpa bayar biaya kuliah, meskipun masih SMA. Saya pun bertekad untuk bisa masuk keterima kuliah di perguruan tinggi kedinasan yang gratis tersebut, selepas lulus dari sekolah kelak. Cara saya adalah dengan terus belajar dan memahami jenis soal yang dipelajari ujian masuk kampus tersebut.

Salah satu kampus incaran kala itu adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang kala itu namanya masih Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Belajar dari soal-soal memang menyenangkan, apalagi jika fokus untuk ujian penerimaan kampusnya.

Ketika itu saya belajar dengan tipe-tipe soal USM-STAN dan bahkan saya sampai bisa menkategorikan jenis-jenis soal ke dalam 7 macam. Hal ini bisa saya simpulkan karena terlalu seringnya saya mempelajari soal-soal USM STAN kala itu.

Berbekal dari itu, bagaimanapun belajar dari soal adalah hal yang menakjubkan. Saya sudah membuktikannya, meskipun di sekolah saya bukan termasuk orang yang pintar-pintar amat. Tetapi saya bisa keterima di PKN STAN bersanding dengan rekan sejawat yang keterima STAN yang hampir semua adalah juara kelas.

Beruntung sekarang ini sudah ada Roboguru dari Ruangguru. Aplikasi ini keren banget lo, karena kamu yang kesulitan dalam mempelajari soal akan dimudahkan dengan Roboguru.

Didalamnya kamu bakal mendapatkan pembahasan soal gratis dan otomatis, keren kan? Tidak perlu bingung lagi menjawan soal-soal yang sulit. Tanpa perlu pusing, dan tak perlu khawatir.

Caranya cukup mudah, tinggal ketik “ROBOGURU” dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000! Atau kamu juga bisa mendownload aplikasi Ruangguru lalu klik bagian Roboguru.

Fitur ini adalah dari ruangguru yang bakal menjadi solusi yang bagus untuk kamu yang sedang berlatih dalam menjawab soal ujian, terlebih jika sedang ujian atau persiapan masuk kampus, seperti saya dulu itu. Penting banget lo mempeljari soal-soal ujian.

Kerennya lagi, soalnya tidak terbatas hanya soal USM STAN ya, dari mulai SD, SMP, SMA sampai persiapan SBMPTN dan STAN, lengkap banget. Setiap pertanyaan yang diajukan, para member Roboguru bisa menjawabnya. Kemudian jawaban yang benar akan diverifikasi.

Waktu yang dibutuhkan untuk direspon oleh Roboguru sekitar 3 sd 5 menit, jawaban akan diperoleh dari soal yang kita kirim. Pembahasan Soal di Roboguru akan dijawab dalam bentuk gambar yang bisa kita unduh dan pelajari.

Bagi Anda orang tua, wajib banget memanfaatkan Roboguru, apalagi musim kayak gini yang lagi banyak ujian sekolah, so pasti terbantu banget. Dengan bantuan teknologi, ilmu pengetahuan bisa membantu lebih cepat diterima. Yuk kita latihan soal di Roboguru by Ruangguru.

Leave a Comment