Berapa biaya admin di Shopee?

Posted on

Berapa Biaya Admin di Shopee?

Belanja online di Shopee telah menjadi salah satu cara yang paling populer untuk membeli produk. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang biaya administrasi yang dikenakan oleh Shopee. Biaya administrasi Shopee adalah biaya yang dikenakan untuk menangani transaksi dan pengiriman produk. Berikut adalah informasi tentang biaya administrasi Shopee yang perlu Anda ketahui.

Biaya administrasi Shopee tergantung pada kategori produk yang Anda beli. Untuk produk yang termasuk dalam kategori fashion, biaya administrasi yang dikenakan adalah 4,0%. Untuk produk yang termasuk dalam kategori elektronik, biaya administrasi yang dikenakan adalah 3,2%. Sedangkan untuk produk yang termasuk dalam kategori lain, biaya administrasi yang dikenakan adalah 2,8%.

Untuk menghitung biaya administrasi Shopee, Anda harus mengurangi harga asli produk dengan diskon produk dan/atau voucher diskon yang ditanggung oleh penjual. Setelah itu, Anda harus mengalikan jumlah tersebut dengan persentase biaya administrasi yang berlaku untuk kategori produk yang Anda beli.

Biaya administrasi Shopee berlaku hingga 29 Desember 2022. Setelah tanggal tersebut, Shopee dapat mengubah biaya administrasi yang dikenakan untuk setiap kategori produk. Jadi, pastikan Anda memeriksa biaya administrasi Shopee secara berkala untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan informasi terbaru tentang biaya administrasi.

Itulah informasi tentang biaya administrasi Shopee yang perlu Anda ketahui. Jika Anda membeli produk di Shopee, pastikan Anda memeriksa biaya administrasi yang dikenakan. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak akan mengeluarkan lebih banyak uang daripada yang seharusnya.