Berapa pajak Penjual di Shopee?

Posted on

Berapa Pajak Penjual di Shopee?

Jika Anda adalah seorang penjual di Shopee, maka Anda mungkin bertanya-tanya berapa pajak yang harus Anda bayarkan. Berikut adalah informasi tentang berapa pajak yang harus dibayarkan oleh penjual di Shopee.

Penjual Shopee Mall

Penjual Shopee Mall harus membayar persentase biaya administrasi final berdasarkan pada sub-kategori produk, antara 2,5%, 4,5%, atau 6,5%. Biaya yang berlaku tergantung dari kategori produk. Jika Anda menjual produk di Shopee Mall, Anda harus membayar biaya administrasi final yang berlaku.

Penjual Shopee Basic

Penjual Shopee Basic tidak harus membayar biaya administrasi final. Namun, mereka harus membayar biaya administrasi awal sebesar 2,5% untuk setiap transaksi. Ini berlaku untuk semua kategori produk.

Biaya Lainnya

Selain biaya administrasi, penjual di Shopee juga harus membayar biaya lainnya. Biaya ini termasuk biaya pengiriman, biaya promosi, dan biaya lainnya yang dikenakan oleh Shopee.

Perubahan Pajak

Pajak yang dikenakan oleh Shopee dapat berubah dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan Anda selalu memeriksa halaman pajak Shopee untuk informasi terbaru tentang berapa pajak yang harus dibayarkan oleh penjual di Shopee.

Kesimpulan

Jadi, berapa pajak yang harus dibayarkan oleh penjual di Shopee? Penjual Shopee Mall harus membayar persentase biaya administrasi final berdasarkan pada sub-kategori produk, antara 2,5%, 4,5%, atau 6,5%. Penjual Shopee Basic harus membayar biaya administrasi awal sebesar 2,5% untuk setiap transaksi. Selain biaya administrasi, penjual di Shopee juga harus membayar biaya lainnya. Pajak yang dikenakan oleh Shopee dapat berubah dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan Anda selalu memeriksa halaman pajak Shopee untuk informasi terbaru tentang berapa pajak yang harus dibayarkan oleh penjual di Shopee. 29 Des 2022.