Bolu Nusa Rasa, Sajian Nikmat Pas untuk Lebaran!

Tak terasa hari berganti hari, bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Setelah nanti berpuasa selama satu bulan penuh, tiba saatnya untuk mengucapkan selamat lebaran. Seperti yang kita tahu, salah satu budaya lebaran di Indonesia adalah adanya sajian hidangan khusus berupa makanan manis yang wajib ada di setiap meja tamu. Salah satu makanan manis yang saya rekomendasikan adalah bolu nusa rasa.

Ini adalah produk bolu yang cocok banget buat berlebaran. Dengan cita rasa yang halus dan manis, dan taburan topping diatasnya yang membuat rasanya menjadi lebih variatif. Mau tau lebih lanjut mengenai produk ini? Silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Informasi produk

Bolu nusa rasa adalah bolu kukus yang terbuat dari bahan baku pilihan dan bermutu tinggi. Dengan begitu, tercipta lah bolu dengan tekstur super lembut, lezat, dan dilengkapi dengan hidangan topping yang melimpah. Tidak hanya itu, beberapa varian rasa yang bisa dipilih pun sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Jadi, kamu tak perlu khawatir rasanya tidak sesuai dengan lidahmu.

Tiga keunggulan signifikan dari bolu nusa rasa diantaranya adalah tekstur super lembut, karena terbuat dari bahan pilihan dan diolah dengan apik, serta dimasak dengan cara dikukus. Yang kedua adalah topping yang berlimpah. Kamu bisa melihat sendiri di gambar bahwa bolu kukus nusa rasa memiliki topping yang tebal dan menggugah selera.

Keunggulan ketiga adalah rasanya yang pas dan variatif. Setidaknya, bolu nusa rasa tersedia dalam lima varian rasa, dan lebih detailnya akan saja jelaskan di bawah. Setiap rasa tersebut dibuat pas untuk lidah orang lokal, dan bahkan beberapa rasa merupakan rasa khas lokal yang umum dijumpai oleh sebagian orang.

Varian bolu nusa rasa

Seperti yang saya sebutkan di atas, sekarang waktunya saya menjelaskan varian dari bolu nusa rasa. Berdasarkan sumber resmi, jumlah varian yang tersedia ada 5, yaitu original, brownies, talas, blackforest, dan vanila.

Original: Varian original dari bolu nusa rasa memiliki tampilan cokelat pada bagian bawah, dan bagian atasnya berwarna putih. Kemudian diatasnya dilengkapi dengan topping yang berlimpah. Bagian bawahnya tentu saja cokelat, sedangkan bagian atasnya (non chocolate base) sepertinya merupakan susu.

Brownies: Berbeda seperti original, seluruh bagian varian brownies diselimuti dengan warna cokelat, yang artinya seluruhnya terbuat dari cokelat, kecuali topping. Bagian topping nya sama dengan varian brownies.

Talas: Varian khas lokal ini cocok untuk lidah Indonesia, terutama bagi yang merindukan suasana desa. Hanya saja, warna tampilannya adalah kuning (bawah) dan ungu (atas), yang keduanya merupakan warna dari ubi jalar. Bagian topping nya sama seperti yang sebelumnya.

Blackforest: Varian ini mirip seperti brownies dengan kedua bagiannya merupakan cokelat. Hanya saja, bagian topping dari blackforest merupakan krim dan coklat pasah.

Vanila: Bolu nusa rasa vanila merupakan varian yang polos karena seluruhnya merupakan vanila berwarna kuning, dan dilengkapi dengan topping keju diatasnya.

Komposisi dan penyimpanan bolu nusa rasa

Komposisi dari setiap varian bolu nusa rasa bervariasi. Meskipun begitu, kamu bisa tetap melihat gambaran besar bahan utamanya dari tampilan dan rasa bolu nusa rasa. Contohnya seperti varian original yang terbuat dari cokelat, susu, telur, dan keju, serta bahan-bahan lain yang hanya diketahui pembuat. Contoh lainnya adalah varian vanilla yang seluruhnya dari vanila, kecuali topping.

Dalam hal ini, kamu bisa melihat bahan-bahan yang digunakan. Jika kamu adalah seorang profesional dalam bidang makanan manis, mungkin sudah langsung tahu bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan bolu nusa rasa. Sehingga, bisa mencoba untuk membuatnya sendiri, jika memungkinkan.

Perlu diketahui, kamu juga harus memperhatikan aturan penyimpanan dari produk ini. Aturan yang pertama adalah bolu nusa rasa hanya tahan 4 hari. Selanjutnya hindari suhu panas dan matahari langsung. Kemudian, simpanlah di suhu ruang dengan suhu 25˚C atau lemari pendingin dalam suhu 5˚C. Selanjutnya jangan letakkan box secara miring / berdiri, karena mungkin bisa menyebabkan kerusakan. Jika ingin ditumpuk, maksimal tumpukan 5 box saja.

Info pembelian

Buat kamu yang tertarik untuk menjadikan bolu nusa rasa sebagai hidangan lebaran, silahkan kunjungi toko offline dan online bolu nusa rasa. Untuk toko resmi offline, kamu bisa berkunjung ke official store dengan alamat

  • Jatiwaringin: Jl. Jatiwaringin no.262A, Pondok Gede Bekasi
  • Bintaro: Jl. Kesehatan Raya no.12, Bintaro, Jakarta Selatan

Terdapat 2 toko yang dapat kamu kunjungi. Silahkan kunjungi saja toko yang paling sekat dengan rumahmu.

Kemudian, buat kamu yang gak mau ribet keluar rumah, silahkan lakukan pembelian secara online saja. Bolu nusa rasa memiliki official store di Shopee, dengan nama Bolu Nusa Rasa Official. Kemudian tersedia juga ShopeeFood yang beralamat di Jatiwaringin.

Selain Shopee, bolu nusa rasa juga dapat dibeli melalui GoFood, GrabFood, dan Traveloka Eats. Alamat penjualnya adalah Jatiwaringin dan Bintaro yang keduanya sudah saya sebutkan di atas. Toko online terakhir adalah Instagram dan WhatsApp. Buat kamu pelanggan Instagram, kamu bisa mencoba kunjungi @bolunusarasa.id. Untuk WhatsApp, silahkan hubungi 081119115001. Atau, jika kamu tertarik untuk menjadi Reseller, kamu bisa menghubungi 08111169710.

Gimana? Tertarik gak nih sama bolu nusa rasa untuk melengkapi suasana lebaran? Jika tertarik, silahkan order saja nanti. Oh ya, selain varian di atas, saya menemukan beberapa varian lain di toko resmi bolu nusa rasa di Shopee. Diantaranya adalah Pandan Ketan Hitam dan Coco Pandan.

10 thoughts on “Bolu Nusa Rasa, Sajian Nikmat Pas untuk Lebaran!”

  1. Kemasannya good looking banget ya, jadi penasaran rasanya kek gimana. Keknya cocok buat hantaran, oiya ini apa bisa dikirim ke bandung ya?

    Reply
  2. Sebagai insan penggemar bolu, langsung ngeces nih lihat topping kejunya melimpah gini. Kalo mba lebih suka varian rasa apa?

    Reply
  3. Kue bolu memang cocok untuk semua kalangan, apalagi kalo varian rasanya aneka macam seerti ini, wah sukanya. Buat anak-anak bekal pengajian pas banget ini

    Reply

Leave a Comment