5 Manfaat Serum Wajah yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Serum Wajah

Dari sekian banyaknya jenis skincare, serum wajah merupakan salah satu skincare wajib untuk mendapatkan kesehatan dan keindahan kulit. Serum wajah sendiri memiliki fungsi yang berbeda-beda, namun biasanya serum mengandung lebih banyak bahan pencerah dan pelembap daripada lotion. Buat kamu yang tertarik mengenal lebih jauh mengenai kegunaan serum wajah, berikut kami sajikan 5 manfaat serum wajah yang harus kamu tahu.

  1. Mengurangi kerutan pada wajah

Manfaat serum wajah yang pertama adalah mengurangi kerutan pada wajah. Buat kamu yang sudah berumur lebih dari 30 tahun, kerutan di wajah mungkin sudah merupakan hal yang lumrah. Namun, kerutan juga berdampak besar pada menurunnya kualitas penampilanmu. Alih-alih menggunakan make up untuk menutupinya, saya lebih menyarankan untuk menggunakan serum wajah saja.

Serum wajah biasanya mengandung hyaluronic acid dan vitamin C. Kedua hal ini memiliki manfaat untuk melawan penuaan pada kulit. Hasil studi yang ada di Experimental Dermatology juga menyebutkan bahwa hyaluronic acid dapat memperlambat penuaan kulit dikarenakan memiliki fungsi untuk memperbaiki kulit yang rusak.

  1. Merawat kulit berjerawat

Meskipun obat jerawat merupakan hal yang umum di pasaran, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan serum wajah untuk menghilangkan jerawat. Serum wajah yang mengandung benzoil peroksida dan asam salisilat dapat membantu menghilangkan jerawat.

Tentu saja informasi ini bukanlah kabar angin semata, karena sudah ada yang membuktikannya. Sebuah studi yang dimuat di Journal Cosmetic Dermatology menyebutkan bahwa kedua zat ini dapat secara signifikan mengurangi jerawat meradang dan secara umum dapat mengatasi masalah jerawat. Jadi, gak perlu repot beli obat jerawat lain, karena serum wajah juga bisa menyembuhkannya.

  1. Mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan

Bisa dibilang, ini merupakan fungsi umum dari sebuah serum wajah. Asam kojic dapat membantu mencerahkan wajah karena dapat mengobati tanda penuaan seperti pigmen dan bintik hitam. Fungsi lain dari asam kojic adalah memperlambat produksi melanin. Dibanding pelembap biasa, tekstur serum wajah lebih ringan, sehingga lebih mudah menyerap ke kulit. Karena itulah, skincare ini memiliki fungsi yang sangat baik dalam hal melembapkan wajah.

Kebetulan sekali, saya memiliki rekomendasikan serum wajah yang cocok kamu gunakan. Namanya adalah Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Pond’s Triple Glow Serum memiliki kemampuan mencerahkan wajah 60x lebih baik dibanding vitamin C. Jadi, kamu tak perlu lagi mengkhawatirkan kualitas dari kedua produk ini.

  1. Mengencangkan kulit

Manfaat keempat dari serum wajah adalah dapat mengencangkan kembali kulit yang sudah kendur. Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin kendur dan kehilangan kelembapannya. Pada akhirnya, hal ini membuat kulit wajah menjadi keriput dan kurang enak dipandang. Untungnya, salah satu manfaat dari serum wajah adalah dapat mengencangkan kembali kulit yang sudah kendur. Meskipun tidak efektif 100%, setidaknya kamu dapat mengembalikan kembali keremajaan kulit yang sudah berlalu.

Daerah-daerah sensitif yang sering kendur adalah bagian kantung mata, pipi, dan yang lainnya. Serum wajah yang mengandung hyaluronic acid dapat mengatasi masalah tersebut.

Manfaat Serum Wajah

  1. Mengurangi minyak pada wajah

Manfaat terakhir adalah mengurangi minyak pada wajah. Minyak merupakan salah satu momok menakutkan bagi wajah. Karena dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit, termasuk jerawat. Karena itulah, serum wajah dapat mengendalikan minyak berlebih yang ada pada wajah.

Sepertinya menggunakan serum wajah lebih hemat untuk dompet. Alih-alih membeli skincare khusus untuk menghilangkan minyak, lebih baik menggunakan serum pencerah wajah yang banyak manfaatnya. Selain dapat menghilangkan minyak, skincare ini juga sekaligus melembapkan kulit wajahmu. Sehingga kulit wajah lebih sehat dan terawat dengan baik. Meskipun begitu, sebelum membeli, sebaiknya kamu cek dahulu kandungan yang ada pada serum wajah dan juga manfaatnya.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari serum wajah. Serum wajah biasanya digunakan setelah mandi dan kulit wajah sudah kering. Dapat juga digunakan setelah krim pembersih wajah. Hati-hari dalam menggunakannya, karena menurut pengalaman, seringkali terlalu berlebihan dalam mengoleskan serum pada wajah.

Code