Membangun Bisnis Digital Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

Di dunia yang semakin maju seperti sekarang ini, segalanya dituntut untuk semakin kreatif. Memasuki kemajuan internet dan digital yang tidak bisa di bendung ini, mau tidak mau bisnis apapun itu harus segera masuk ke ranah digital.

Bagi Anda yang saat ini menjalan usaha, mungkin jika tidak segera memasuki ranah digital, bisa dikatakan usaha Anda akan segera mengalami kebangkrutan. Bagaimana tidak, semua kompetitor sudah bisa dipastikan menuju kesana. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Bisnis yang kami jalani pun begitu, meskipun masih dalam taraf kecil-kecilan. Kami mulai menggarap ilmu digital ini dengan sedikit lebih serius. Dari mulai memasuki channel social media, seperti instagram, facebook atau yang lagi tren pada anak muda saat ini, tiktok.

Dalam bermain di social media, jangan sampai terjebak pada vanity metric. Seperti jumlah follower, jumlah like dan banyaknya comment. Engagement yang bagus bukan itu semua, tapi kedekatan kita dengan audience kita. Kita juga mesti berinteraksi dengan hati dengan target market kita.

Selain social media kita juga mesti masuk ke lini search marketing, terutama google. Karena disinilah orang-orang yang membutuhkan dengan target yang lebih convert. Mereka biasanya mencari produk kita dalam mesin pencari. Kita bisa main di Google Ads maupun SEO (Search Engine Optimization).

Sama seperti channel social media, channel ini juga jangan terjebak ke impression, ranking, jumlah visitor dan metric cantik lainnya seperti quality score. Anda harus fokus ke konversi, user growth dan reccuring visitor. Karena merekalah yang menjadi bukti, bahwa produk Anda sangat ngena di hati konsumen.

Jika pusing dengan istilah diatas, berarti sama dengan saya, heheh. Saya juga sebenarnya belum begitu bagus eksekusinya. Karena konsep fundamental ini memang berat, makanya kadang sambil mikirin bisnis kita perlu penghilang kepenatan. Saya sendiri punya cara unik, ngemil Oreo!

Sambil bergulat berbisnis online, Oreo sejak dulu sebelum kenal dunia digital sampai setiap hari makanannya digital marketing, Oreo juga menjadi teman yang selalu akrab membersamai mulutku ketika lapar, dan butuh mood booster. Apalagi, anak-anak dan keluarga di rumah pada suka, jajanan ini jadi dambaan satu rumah.

Merek Oreo sudah terkenal, telah dijual di lebih dari 100 negara dan telah menjadi merek biskuit tertua selama lebih dari 100 tahun sejak didirikan. Menjadi merek cookie terlaris di abad ke-21 dengan keuntungan lebih dari $2 miliar dalam pendapatan global.

Di blog ini, kami mendukung pembaca untuk semakin sadar akan nilai suatu brand suatu produk; ini bukan hanya tentang iklan. Produk yang baik dapat menjual dirinya sendiri. Seperti Oreo, rasanya yang lezat, kerenyahan dan rasa manisnya adalah contoh bagi para pesaingnya. Tapi tetap saja, Oreo selalu menang.

Iklan yang baik, tidak peduli seberapa bagusnya, tidak akan menjual produk lebih tinggi jika produk itu sendiri tidak disukai oleh konsumen. Oreo mengajari kita bagaimana menggabungkan antara produk yang lezat dan iklan yang sesuai membuat kita semakin menyukainya karena kita selalu mengingat iklannya

Berbisnis memang membutuhkan kreativitas, mumpung ada kemeriahan #UlangTahunOreo, kita ikut yuk keseruan #WishOreo110 dengan menjadi bagian darinya. Terutama jika Anda berbisnis di bidang Food and Bevereages (F&B), Oreo punya kegiatan kolaborasi mantap lo.

Selain itu, Oreo juga melaunching produk varian spesial ulang tahun. Berbarengan dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Keseruan lainnya yaitu ada Augmented Reality (AR) Instagram Filter yang bisa Anda mainkan lewat link https://bit.ly/OreoBdayARFilter. Seru banget lo, ikutan yuk!

Code

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *