Pengalaman Mengkonsumsi Suplemen Susu Pelancar ASI

Menyusui memang tidak mudah, jika dibilang mudah tentu semua Ibu akan menyusui anaknya 100%. Bayangkan begitu besarnya manfaat ASI untuk dedek bayi, tapi faktanya di lapangan banyak banget yang masih memakai susu formula. Disini perlunya kita mempertimbangkan asi booster dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai kendala sering banget aku alami saat menyusui anakku yang sekarang berusia 10 bulan. Dari mulai puting susu lecet, rasanya pengen nangis kalau lagi nyusuin. Jadinya mesti tetap ASI harus dikeluarkan tetapi mesti istirahat nyusuin langsung, karena pasti sakit banget.

Selain itu, aku pernah 2 kali kejadian puting susu tersumbat gitu, dan kayak ada luka seperti nanah warna putih. Wah itu rasanya sakit banget, waktu itu cara ngatasinnya adalah dengan dikompres dengan air hangat, lama-lama hilang sendiri.

Tips ringan kami, pelajari cara menyusui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjadi Ibu. Bahkan, sebelum menikah adalah waktu yang paling tepat untuk banyak belajar menjadi Ibu.

Menyusui bukan semudah mengambil air minum di dispenser, tinggal cor langsung bisa keluar dan langsung bisa mengenyangkan dan menghilangkan dahaga bayi. Banyak hal yang mesti dipahami terlebih dahulu.

Proses menyusui membutuhkan tahapan belajar dari sisi Ibu maupun dari dedek bayi itu sendiri. Awal-awal bayi belajar agar mau mengisap, lebih-lebih Ibu mesti tahu cara menyusui hingga tahu cara meningkatkan produksi ASI.

Bayi menangis juga belum tentu lapar atau haus, bisa jadi gak nyaman saja. Atau lagi pipis, pup, gatal, gerah, kedinginan dan apapun itu. Karena reflek bayi hanya bisa menangis saja.

Bahkan yang mungkin banyak orang tidak tahu, kondisi Ibu yang lagi panik karena merasa produksi ASI kurang, bingung cara mengurus anak, atau stress karena masalah keluarga, ini juga bisa membuat bayi juga mengalami stress.

Sehingga, menjaga mood Ibu salah satu yang berperan besar untuk kenyamanan bayi. Selain itu, menggunakan sufor bukanlah solusi yang baik, kecuali berdasarkan konsultasi medis dengan dokter.

Bagaimana Cara Agar Produksi ASI Meningkat

  • Mengkonsumsi air putih yang cukup
  • Rutin menyusui langsung/memompa
  • Mengelola stress dengan tepat
  • Pola hidup yang sehat
  • Mengkonsumsi ASI booster

Semakin besar anakku, ternuata produksi ASI-nya mulai menurun. Sebenarnya agak wajar ya, karena usia 10 bulan kan anakku ini udah makin gede. Udah mengenal MP-ASI juga kan, sehingga frekuensi menyusuinya juga berkurang.

Nutrisi busui yang dituntut untuk memberikan yang terbaik untuk anak bayinya, terkadang memerlukan perhatian yang extra. Hal ini agak wajar, dengan kepenatan dan aktivitas keluarga dan anak, ini bisa memperparah.

Banyak Ibu yang akhirnya lupa makan, atau malah tidak nafsu makan. Ini tentu akan membuat produksi ASI terhambat. Belum emang posisi Ibu menyusui memang membutuhkan nutrisi yang lebih dibandingkan wanita biasa.

Hal ini akan menjadi sebab seretnya produksi ASI. Makanya berdasarkan survey, 66% Mama pernah mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI selama masa menyusui dan 77% Mama memilih untuk mengkonsumsi ASI Booster sebagai solusinya. Ini berdasarkan Mama’s Choice ASI Booster Initial Survey, July 2020 (n=1059).

Review Almond Milk Powder dari Mama’s Choice

pengalaman susu almond

Selama ini sudah 10 bulan saya menyusui, berbagai cara saya lakukan agar masalah ASI kurang lancar ini teratasi. Mudah-mudahan bisa tuntas hingga nanti 2 tahun ya. Mencari suplemen adalah salah satu yang aku lakukan. Sekalian scrolling cuci mata di marketplace, buat alasan ama suami juga sih. Padahal mah di keranjang juga ada produk lainnya yang aku minta. He…

Pernah tuh, ada produk yang lumayan murah banget. Manfaatnya tertulis di kemasan wow banget. Tetapi setelah saya searching dan teliti ternyata mengandung toksin, tidak aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Pernah juga ketemu waktu itu di shopee atau bukalapak gitu. Bebas toksin, aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk import gitu, tapi pas lihat harganya. Mahalnya gak ketulungan.

pelancar asi

Akhirnya aku ketemu produk dari Mama’s Choice. Menurutku ini produk mengisi gap di pasar dengan menyediakan suplemen ASi yang aman, natural & halal dengan harga yang cukup terjangkau.

Mama’s Choice Almond Milk Powder merupakan ASI Booster pertama dengan

kombinasi Fenugreek dan DHA di Indonesia yang bermanfaat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

Bahannya aman karena tanpa pengawet, tanpa perasa, dan tanpa pewarna buatan. Selain itu produknya juga aman serta bebas toksin sehingga aku pun tidak ragu mengkonsumsinya.

Jujur aja, dengan harga segitu menurutku sepadan dengan nilai yang aku dapatkan berupa ASI yang lancar dan mengucur deras. “Kurangi Worry” di setiap perjalanan sebagai Ibu.

Susu almond tidak perlu ragu, memang terbukti memiliki khasiat untuk membantu produksi laktasi. Rasanya mood booster banget, enak dan menyenangkan. Di lidah berasa kedelai dan kurma-nya. Ya, memang itu tertera di kemasannya sih. Selain juga ada daun katuk dan fenugreek.

Kandungan dalam SusuManfaat dan Khasiat
FenugreekMemperbanyak dan melancarkan produksi ASI
DHABagus untuk kecerdasan otak bayi
AlmondMeningkatkan kualitas dan nutrisi pada ASI
KurmaKaya akan vitamin dan mineral, meningkatkan hormon oksitosin, berguna untuk produksi ASI
Daun KatukMeningkatkan hormon prolaktin dalam memproduksi ASI

Bagaimana Rasa Susu Almond Mama’s Choice

susu booster asi

Pengalaman waktu mengkonsumsi susu ibu hamil, aku rada sedikit ragu sebenarnya ketika membelinya. Karena aku termasuk gak cocok dengan susu ibu hamil, bikin mual dan neg gitu.

Tetapi karena aslinya aku tuh suka susu, dan demi produksi laktasi ku meningkat. Suamiku pengertian banget, di merayu terus demi kesehatan anak kita.

Akhirnya ketika minum susunya, enak banget rasa coklatnya. Pas di lidah, bukan coklat murahan. Teksturnya itu ada rasa manis yang pas. Gimana ya, tidak terlalu kental dan mudah larut gitu di dalam air ke dalam air.

Cara penyajian susu almond dari Mama’s Choice

  • Caranya mudah banget kok, cukup tuangkan 3 sd. 4 sendok makan Mama’s Choice Almond Powder ke wadah gelas
  • Lalu, tambahkan sekitar 150 mililiter air pelan-pelan sambil diaduk sampai merata
  • Susu siap disajikan, seperti keumuman susu, segera dikonsumsi setelah diseduh untuk hasil yang lebih maksimal.

Jika kamu tertarik, bisa dibeli di official store-nya ya. Dapatkan Mama’s Choice Almond Powder dengan harga lebih hemat di sini.

Atau jika mau cari-cari informasi lengkap, silahkan kunjungi website www.mamaschoice.id atau akun Instagram @mamaschoiceid

Silakan coba, semoga sehat selalu, ASI pun lancar, amin.

Leave a Comment