Pilihan Menu sederhana tapi mantap untuk sajian di Bulan Ramadhan

Tak terasa bulan suci Ramadhan kembali menyapa para Sobat yang beragama Muslim. Salah satu momen spesial Ramadhan adalah sahur dan buka bersama! Nah, ini bisa jadi tantangan tersendiri buat Sobat di rumah, kira-kira menu apa sih yang gak ngebosenin? Hmm bisa aja Kita jajan di luar yang beragam pilihannya, tapi kan lebih boros, sob! Mending kreasikan sendiri yuk menu buka sahur yang spesial selama bulan Ramadhan!

Bagi para sobat yang mager alias malas gerak cari takjil atau santapan berbuka puasa, mending  kreasikan sendiri menu masakan  di rumah! Atau yang lagi merantau sendirian,  masak bareng sama-sama temen kost pasti bakal lebih seru!

Kita bisa bikin menu-menu yang sederhana gak harus mahal, tetapi tetap menghadirkan cita rasa yang khas! Beberapa menu seger-seger buat buka puasa  yang bisa sobat pilih di antaranya:

1.Es Buah Mangga

Ini sih sudah jelas bakal ngasih kesegaran yang pasti! Apalagi buah mangga yang gampang dicari serta harganya yang murah! Wah cocok banget deh ! Setelah kerongkongan kering seharian, terus diguyur dengan es buah mangga rasa asam manis hmm dijamin segerr telak .

Sekali lagi, ini menu sederhana yang gampang dibuat!  Tinggal siapin beberapa buah mangga matang, freshmilk dan es batu! Cara bikinnya, pertama kupas dan potong-potong mangga sampai jadi bentuk dadu kecil atau memanjang, lalu tuang freshmilk-nya kemudian tinggal tambahkan es batu! Jadilah menu berbuka puasa yang sederhana dan menyegarkan!

2.Bakwan Jagung Kornet

Setelah berbuka dengan yang manis dan segar khas es buah mangga. Kita bikin menu makanan ringan terlebih dahulu! Makan beratnya nanti yah sob! Sholat Maghrib dulu hehe… Jadi apa nih menu makanan ringan yang sederhana namun tetep spesial? Yup, bener sekali! Sobat bisa membuat menu bakwan jagung kornet!

Bakwan bagian dari keluarga gorengan yang merupakan makanan terfavorit di Indonesia! Cita rasa bakwan jagung semakin kaya dengan tambahan bahan kornet! Sehingga makin memberi kesan spesial , yah anggep aja spesial karena setahun sekali!

Untuk bahan-bahannya seperti biasa jagung manis, kornet, minyak goreng secukupnya! Dan yang makin bikin spesial, untuk tepungnya Kita pakai tepung Kobe varian bakwan kress! Ini memberi perpaduan tepung dan rempah yang akan membuat bakwan yang sobat bikin makin kress dan renyah! Lembut di dalam dan garing di luar!

3.Telur dadar Crispy

Mungkin para sobat sudah jenuh dengan menu telur dadar, santapan wajib di rumah atau kostan yang begitu-begitu saja! Kali ini, Kita bikin lebih spesial yakni telur dadar crispy dengan bantuan dari tepung Kobe! Supaya rasa telur dadar makin gurih dan ada sensasi kriuk-kriuknya gitu! Yang bakal bikin makan telur dadar aja serasa makan ayam goreng saking lembut dan gurihnya sensasi tepung Kobe varian ayam Kentucky!

Bahan-bahan dan pengolahannyapun sudah tentu sederhana dan mudah!

1.Tinggal kocok telur seperti biasa!
2.Panaskan minyak goreng kemudian goreng telur tadi sampai matang!
3.Kita buat adonan dari tepung Kobe tadi, lalu masukkan telur dadar yang telah dipotong-potong ke dalam adonan!
4.Aduk hingga tercampur merata lalu goreng kembali!
5.Telur dadar crispy ala Kobe siap disajikan! Cocok untuk menu makan buka puasa maupun sahur! Sederhana namun tetap nikmat!

Rekomendasi Menu Buka dan Sahur Sebulan penuh

Nah,Gimana menu-menu sederhana ini ?Sangat  maknyuss kani? Itu hanya sebagian kecil dari rekomendasi menu berbuka dan sahur selama bulan Ramadhan dari Kobe! Untuk lebih jauh mrendapatkan inspirasi menu 30 hari bulan Ramadhan, Sobat semua bisa membuka link bit.ly/30harimenuramadhan .Dengan masuk ke web dari Kobe tersebut, Sobat dijamin ga bakal bingung lagi menentukan menu buka sahur dari hari pertama sampai terakhir bulan Ramadhan, seperti contoh es buah mangga, bakwan jagung kornet seperti menu  di atas!Pokoknya menunya mudah dan lezat!  Nah, langsung saja gas untuk bikin list menu Ramadhan dari link inspirasi Kobe di atas!

Review Kripik Tempe Spesial Tepung Kobe

Kripik Tempe, Siapa yang ak mengenalnya? Makanan yang satu ini sangat populer dan bisa jadi pilihan menu santap buka puasa ataupun sahur! Nah, cara bikinnya juga mudah Sob! Bagi yang belum tau, gampang kok! Begini cara bikinnya!

Siapkan Bahan-bahan:

  • 200 gram tempe
  • Minyak goreng secukupnya
  • 130 ml air
  • Tepung Kobe Tempe kriuk ukuran 210 gr

Cara pengolahan :

  1. Potong terlebih dahulu tempe hingga menjadi irisan tipis-tipis
  2. Buat adonan basah dengan tepung Kobe Tempe Kriuk , gunakan 70 gram tepung kemudian larutkan dengan air
  3. Aduk adonan dengan merata jangan sampai menggumpal
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang
  5. Celupkan tempe tadi ke dalam adonan basah, lalu gulirkan ke tepung kering hingga merata
  6. Langsung goreng adonan tempe sampai matang dan kering
  7. Angkat, lalu tiriskan, maka jadilah menu Kripik Tempe nan kering renyah ala Tepung Kobe.

Ituah hasil recook makanan aku untuk resep berbuka puasa yang didapatkan di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Resep menunya mudah banget lo! Karena ciri produk Kobe itu mudah dan paling penting rasanya lezat. Jadi gak bingung lagi mau masak apa, karena tinggal diprint aja & pajang menu 30 harinya di dapur kita. Yuk klik menunya disini bit.ly/30harimenuramadhan & pastikan kamu juga dapat inspirasi resepnya ya!

Gimana sob? Sederhana bukan? Meski sederhana namun rasa dan tekstur kering renyahnya bikin nikmat dan suasana berbuka para Sobat makin terasa spesial. Jangan lupa untuk mengunjungi web Kobe di atas untuk reomendasi menu full berbuka dan sahur para sobat semuanya! Siapa lagi kalau bukan dari Tepung Kobe ahlinya tepung bumbu!

Leave a Comment