Apa saja yang ada pada surat?

Posted on

… Isi Surat. … Penutup Surat.

Surat adalah sebuah dokumen yang dibuat untuk menyampaikan informasi atau pesan tertentu. Pada umumnya, surat resmi terdiri bagian-bagian sebagai berikut.

Kepala Surat (Kop Surat)
Kepala surat digunakan sebagai indentitas lembaga atau instansi yang mengirim surat. Biasanya terdiri dari nama lembaga, alamat, logo, dan nomor telepon.

Nomor Surat
Setiap surat resmi biasanya disertakan nomor surat. Nomor surat berguna untuk mengidentifikasi surat dan memudahkan pencarian surat.

Tanggal, Bulan dan Tahun Surat
Tanggal, bulan dan tahun surat biasanya tercantum di bagian atas surat. Tanggal, bulan dan tahun surat berfungsi untuk menandai kapan surat tersebut dibuat.

Lampiran
Lampiran biasanya tercantum di bagian atas surat. Lampiran berfungsi untuk menandai bahwa surat tersebut disertai dengan dokumen atau berkas lainnya.

Hal atau Perihal Surat
Hal atau perihal surat biasanya tercantum di bagian atas surat. Hal atau perihal surat berfungsi untuk menjelaskan isi surat secara singkat.

Alamat Surat
Alamat surat biasanya tercantum di bagian atas surat. Alamat surat berfungsi untuk menunjukkan alamat penerima surat.

Isi Surat
Isi surat adalah bagian utama dari surat. Isi surat berisi informasi atau pesan yang ingin disampaikan oleh pengirim surat.

Penutup Surat
Penutup surat biasanya tercantum di bagian bawah surat. Penutup surat berfungsi untuk mengakhiri surat dan mengungkapkan rasa hormat pengirim surat.

Demikianlah artikel tentang apa saja yang ada pada surat. Dengan mengetahui bagian-bagian surat, Anda dapat membuat surat dengan lebih mudah dan efisien. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *